Translate

Obyek Wisata di BALI (8)


Tanah Wuk 
Tanah Wuk terletak dipinggir lembah sungai Penet yang indah, hanya 1 km di sebelah utara Sangeh. Lokasinya tidak persis dipinggir jalan raya, melainkan agak masuk sekitar 500 meter ke arah barat, tersembunyi di tengah sawah, di pinggir sungai yang sunyi.
Di tempat ini dapat disaksikan keindahan alam lembah ngarai yang hijau dan begitu mempesona dengan situasi yang sangat tenang karena terletak agak jauh dari jalan raya utama, sehingga sangat sesuai digunakan sebagai tempat beristirahat ataupun kegiatan hiking menyusuri lembah ngarai serta aliran sungai “Yeh Penet”
Tanjung Benoa 
Di sebelah utara kawasan Nusa Dua adalah Tanjung Benoa. Terletak di sepanjang pantai yang landai dengan pasirnya yang putih bersih merupakan tempat yang menyenangkan untuk melakukan beraneka olah raga dan rekreasi air, seperti.; snorkling, parasailing, diving, naik boat, berlayar, berselancar, melihat pemandangan bawah laut dengan glass buttom boat dan berbagai kegiatan olah raga air lainnya.
Sebagai bagian dari kawasan Nusa Dua, Tanjung Benoa juga terdapat beberapa hotel berbintang lima dengan fasilitasnya yang megah.
Waka Tangga 
Di Kecamatan Petang ada sebuah gunung yang bernama Puncak Tedung. Dipuncak gunung tersebut terdapat pura yang sudah tua, sehingga di balik kesunyian vibrasi kesucian dan keagungan alam dapat kita rasakan.
Program wisata Waka Tangga akan mengantarkan anda mendaki menyusuri perjalanan yang penuh tantangan menuju Puncak Tedung dengan pemandangan alam yang menakjubkan.
Apabila anda telah melakukakan pendakian gunung yang penuh spirit tersebut, sebenarnya anda telah melakukan perjalanan spiritual.
Water Boom Park 
Terletak di jalan Dewi Sartika, Tuban sekitar 2 km ke arah Utara dari Bandara Ngurah Rai. Kolam renang dan pertamanan yang ditata asri ini sangat digemari untuk tempat rekreasi keluarga baik oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal, dan dibuka setiap hari mulai pukul 9.00 pagi hingga pukul 6 petang, serta mampu menampung pengunjung sampai 1000 orang. Kolam renangnya dibagi untuk beberapa jenis kegiatan seperti race track, pleasure pool, lazy river, raft river dan jungle rides.
Di dalam lokasi ini tersedia fasilitas berupa restaurant, ruang ganti pakaian, petugas penyelamat, lapangan volley pantai, toko souvenir dan arena bermain bagi anak-anak.
Wisata Agro Pelaga 
Pelaga adalah sebuah desa berbukit, terletak sekitar 45 kilometer sebelah utara Denpasar. Sebagai desa paling utara di Kabupaten Badung, Pelaga menawarkan agro wisata yang sangat menarik dengan ekologinya yang indah dan alami. Kegiatan hortikulturnya yang begitu luas serta beraneka ragam seperti sayur-mayur, kopi, panili, jagung dan sebagainya lebih menambah keindahan pemandangan dengan suasana lingkungannya yang asri, nyaman dan segar. Pasar sapi dadakan sering diadakan oleh masyarakat setempat dan bahkan kontes pejantan pun sering dilakukan dan menjadikan sebuah atraksi yang sangat menarik untuk saksikan.
Keindahan alam kawasan ini telah dikenal sejak jaman dahulu untuk melapaskan kepenatan serta rekreasi bersama keluarga. Ini terbukti dengan dibangunnya sebuah pesanggrahan oleh pemerintah Hindia Belanda di lokasi ini. Saat ini keberadaan pesanggrahan ini telah direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Badung.
Desa Pelaga juga menjadi jalur alternatif dari Denpasar menuju Batur dengan melewati Objek Wisata Sangeh, persawahan yang indah, jalan pedesaan yang masih asri. Pelaga juga sangat menarik untuk kegiatan pendakian bukit dengan garis start nya di Pura Penataran Pucak Mangu melewati beberapa pura kecil, sawah, ladang, hutan dan berakhir di Danau Bratan, Bedugul. Pura Penataran Pucak Mangu ini memang sangat menarik karena menyajikan pemandangan perbukitan dan persawahan yang sangat indah dan natural.
Untuk mencapai desa ini dapat dilakukan dengan menggunakan fasiltas kendaraan umum jurusan Denpasar – Pelaga dan di lokasi ini telah tersedia sebuah pesanggrahan yang telah dilengkapi dengan lapangan tennis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar