Translate

Obyek Wisata di BALI (1)


Air Terjun Nungnung 
Nungnung adalah nama dari sebuah desa kecil, terletak 40 kilometer sebelah utara kota Denpasar. Desa ini berhawa sejuk dengan ketinggian lebih kurang 900 meter di atas permukaan laut.
Di desa inilah terdapat sebuah air terjun yang mempunyai ketinggian 50 meter dengan debit air yang cukup besar.
Untuk mencapai lokasi air terjun ini, kita harus menelusuri persawahan berbukit sekitar 2 Kilometer dari jalan raya.
Menikmati Panorama alam yang ada sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun ini akan menambah kagum kita akan kebesaran dan kemahakuasaan sang Pencipta & perjalanan menuju lokasi air terjun ini merupakan sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan.
Atraksi Makotek 
Pada masa kejayaan kerajaan Mengwi (abad ke 17), leluhur penduduk Desa Munggu terkenal sebagai prajurit kerajaan Mengwi yang sangat tangguh. Untuk menghormati leluhur mereka sebagai prajurit perang serta untuk mengusir roh – roh jahat dan wabah penyakit, maka setiap sore hari pada Hari Raya Kuningan diadakan sebuah upacara ritual yang disebut dengan MEKOTEK.
Upacara ini dimulai dari pelataran Pura Puseh Munggu kemudian mengitari seluruh wilayah Desa Munggu yang dilaksanakan oleh warga masyarakat dengan membawa sarana upacara dan tongkat kayu panjang sebagai simbol senjata perang.
Ayung Rafting 
Sungai Ayung mengalir di pinggir timur Kabupaten Badung dan sekaligus merupakan perbatasan dengan Kabupaten Gianyar. Hulu sungai tersebut berawal di sekitar Gunung Kintamani dan bermuara di Pantai Padanggalak, Sanur. Sungai Ayung adalah sungai terpanjang dan memiliki debit air yang besar di Bali. Rafting di sungai pertama kali diperkenalkan oleh wisatawan karena sangat digemari. Akhir-akhir ini, dari bagian barat sungai Ayung juga terdapat beberapa pengelola kegiatan rafting profesional dan mereka berangkat dari beberapa tempat yang berbeda seperti : KUD Petang, berangkat dari Banjar Buangga – Desa Petang, Green Antap Valley berangkat dari Banjar Antap, dan Adventure rafting berangkat dari Banjar Sangut, Desa Carangsari.
Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh 
Bumi perkemahan ini berada di Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal sekitar 19 Km dari Kota Denpasar dan sekitar 2 Km ke arah Barat dari jalan raya Denpasar – Petang depan kantor Kepolisian Blahkiuh.
Obyek wisata ini dahulu merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan Mengwi lengkap dengan sebuah kolam dan tempat pemandian umum. Tempat ini suasananya cukup tenang karena terletak cukup jauh dari jalan raya dan pada tanah tegalannya sekarang dipergunakan untuk tempat bumi perkemahan. Obyek wisata ini dekat dengan obyek dan daya tarik wisata Kawasan Luar Taman Ayun dan Sangeh. Obyek ini terus ditata/pembuatan kolam renang, lapangan tenis, restoran dan penginapan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Badung.
  Bungy Jumping
Terdapat beberapa tempat Bungy Jumping di Kuta antara lain AJ Hacket Bungy di Club Double Six (66) jalan Arjuna (Double Six), Bali Bungy Co., jalan Pura Puseh, serta Adrenalin Parks di Jalan Benesari Kuta.
Atraksi olah raga ini sebenarnya merupakan tradisi suku Maori di Selandia Baru untuk menguji keberanian para pemuda yang telah menginjak usia dewasa dengan mengikat kedua kakinya pada ranting pepohonan kemudian terjun ke dalam lembah. Dari Selandia Baru atraksi ini berkembang pesat di Australia kemudian menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia dengan peralatan keamanan standar yang lebih modern. Tinggi tempat meloncat untuk olah raga Bungy Jumping sekitar 40 meter, umumnya dari sebuah tower / menara dan di bawahnya ada sebuah kolam minimal sedalam 4 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar