Translate

Delapan Destinasi Pantai & Pulau Terbaik Filipina

MEMILIH destinasi wisata pantai terbaik sangatlah sulit. Pasalnya, pantai dan pulau-pulau indah tersebar di hampir penjuru Bumi.

Berikut adalah beberapa pilihan destinasi pantai dan pulau terbaik di Filipina untuk memudahkan Anda, seperti dilansir dari CNNGo:

El Nido, Palawan


Palawan adalah barisan terdepan dalam destinasi wisata terbaik di Filipina. Lebih spesifik, kota pantai El Nido adalah gerbang untuk wisata petualangan liar.

El Nido memiliki pantai pasir putih dan air laut yang jernih, namun pemandangan tersebut bukan satu-satunya yang ditawarkan tempat ini. Di pesisirnya, El Nido memiliki formasi batu kapur, laguna-laguna kosong, tebing marmer, gua prasejarah, dan air terjun yang semuanya dapat dengan mudah dijelajahi.

El Nido juga populer di kalangan penyelam. Perairan yang mengelilinginya mempunyai 50 spesies koral serta menarik paus, hiu paus, sapi laut, pari, lumba-lumbam, dan penyu langka.

Boracay, Aklan

Pantai Putih adalah tempat yang paling sering dikaitkan dengan Boracay, destinasi wisata terpopuler di Filipina. Pantai sepanjang empat kilometer ini menyambut semua jenis wisatawan, mulai pencari hiburan hingga penggila petualangan. Pada malam hari, pantai ini menjadi lebih hidup dengan restoran dan bar yang buka hingga subuh.

Di bulan-bulan awal setiap tahun, Boracay menarik ratusan peselancar layang dan selancar angin yang berkompetisi di International Funboard Cup. Ombak besar dan angin kencang membuat Boracay destinasi yang ideal bagi para penggila olahraga air.

Palaui Island, Cagayan Valley

Pulau terisolasi ini adalah rahasia alam yang hanya dijelajah oleh petualang hebat. Pantai pasir putih dikelilingi batu vulkanik di satu sisi, sementara sisi lain terlihat laut biru kehijauan yang membentang luas. Snorkeling dan diving akan membawa Anda menemui taman terumbu karang dan koral serta cagar alam laut.

Keindahan ini tidak dapat dicapai dengan mudah, Anda harus 'bertempur' melewati rumput di tanah berlumpur, tanah kasar, dan hutan bakau. Tidak ada resor atau hotel di Palaui, jadi pilihan akomodasi yang ada hanyalah kemping di bawah hamparan bintang-bintang.

Panglao, Bohol

Dulunya pulau sepi yang tidak dijamah wisatawan, kini Panglao menjadi sasaran para turis asing yang mencari pantai cantik. Tidak hanya pemandangan pantai, juga kegiatan yang berhubungan dengan ikan dan laut, seperti menonton lumba-lumba, melihat paus, menyelam bersama barakuda serta ular laut, dan melihat formasi koral.

Selain pantai, Bohol juga terkenal dengan Chocolate Hills, yaitu 1.000 bukit berbentuk seperti kubah yang berubah warna menjadi coklat saat musim kemarau. Primata terkecil di dunia, tarsier, juga menghuni pulau cantik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar