Translate

Obyek Wisata di BALI (4)

 
 Kawasan Nusa Dua
Indah sekali membayangkan suatu Masyarakat yang tinggal di sudut sebuah Pulau terindah di Dunia, nun jauh dari keramaian kota, masyarakatnya hidup dengan tenang disepanjang pantai berpasir putih dengan kilauan cahaya surya terpantul air laguna yang tenang.
Pemandangan yang begitu indah hingga kini masih belum terusik, bahkan bentuk bangunan berarsitektur Bali masih tetap dijaga keharmonisannya sebagai ciri khas Pulau Bali.
Sebagai daerah pariwisata di kawasan ini telah tersedia sistem pelayanan yang komplek bagi masyarakat wisatawan modern, seperti air bersih, instalasi listrik, telepon, saluran sanitasi serta fasilitas lainnya. Segala sesuatunya diusahakan dirancang dengan seksama untuk menghindari polusi, kebisingan, pemandangan yang menyesakkan dan lain-lain.
Kawasan wisata ini terletak di paling selatan Pulau Bali, suatu lokasi yang paling dini mendapat sinar pagi. Di sepanjang 4 kilometer pantainya yang berpasir putih ditumbuhi ratusan hektar pohon nyiur dengan hotel-hotel berbintangnya nan megah berfasilitas standar internasional. NUSA DUA yang berjarak hanya 15 menit dari pelabuhan udara Ngurah Rai Bali telah banyak memberikan kontribusi pembangunan kepariwisataan dan bahkan mengimbas ke daerah-daerah disekitarnya, seperti Benoa dan Sawangan.
Mandala Wisata 
Terletak di Sebelah Barat Pura Taman Ayun, sekitar 19 kilometer dari kota Denpasar. Di dalamnya terdapat museum manusa yadnya yang memuat perjalanan ritual kehidupan manusia Hindu di Bali. Di tempat ini juga terdapat Restoran, Panggung terbuka pertunjukan kesenian serta gallery barang kerajinan khas Bali.
Kenyamanan berwisata di objek ini lebih terasa dengan adanya fasilitas parkir yang cukup luas serta adanya pemandu wisata.
Monumen Tragedi Kemanusiaan 
Monumen ini dibangun untuk mengingatkan kita pada suatu peristiwa yang sangat mengerikan yaitu Peledakan BOM Kuta Bali pada hari Sabtu malam tanggal 12 Oktober 2002 di Jalan Legian Kuta yang memakan korban meninggal dunia sebanyak 202 orang yang berasal dari 22 negara dan 324 orang menderita cidera dan luka serius.
Ledakan bom yang sangat dahsyat tersebut juga mengakibatkan kehancuran dan kerusakan bangunan-bangunan maupun kendaraan dalam radius satu kilometer. Sejak tragedi ini industri pariwisata sebagai tulang punggung perekonomian Bali mengalami keterpurukan yang paling serius sepanjang sejarah,namun berkat kegigihan seluruh lapisan masyarakat maupun pemerintah kini secara perlahan namun pasti telah mengalami pemulihan.
Monumen ini dibangun di area bekas ledakan (Ground Zero) dan bagian yang paling menonjol dari monumen ini adalah “Kayonan” dengan bentuk daun kayu besar berwarna putih sebagai perlambang alam semesta beserta isinya. Pada bagian bawah kayonan ini terdapat prasasti yang mencantumkan daftar nama semua korban meninggal beserta kebangsaannya.
Panggung Kesenian Kuta Timur 
Terletak di Kuta Timur Resor, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta sekitar 5 km sebelah utara Bandara Ngurah Rai, Tuban.
Panggung kesenian ini merupakan tempat pertunjukan berbagai jenis atraksi kesenian tradisional Bali. Disini dapat disaksikan pertunjukan tari Barong mulai pk. 08.45 pagi setiap harinya.
Fasilitas yang tersedia di areal ini berupa parkir yang cukup luas dan restaurant.
Pantai Canggu 
Sehamparan pantai indah alami terletak hanya beberapa kilometer di sebelah utara Pantai Legian dan mudah dijangkau melalui Desa Kerobokan belok ke kiri. Sama seperti pantai-pantai lain disebelahnya, Pantai Canggu menawarkan gelombang laut yang khusus bagi penggemar olah raga selancar.
Demikian juga bagi peselancar yang belum berpengalaman dengan gelombang pantai karang, Canggu akan memberikan pengalaman pertama yang mengasyikkan.
Sebagai bagian dari perluasan Pantai Kuta, Canggu juga sudah mempersiapkan fasilitas kepariwisataan yang diperlukan.
Pantai Jimbaran 
Terletak di sebelah selatan dan bersebelahan dengan Pantai Kedonganan, pantai ini juga menawarkan hal yang sama dengan yang lain, hanya airnya lebih jernih, sehingga nyaman untuk renang, rileks dan berjemur diri.
Di pantai Jimbaran terdapat beberapa hotel besar dengan fasilitas lengkap dan standar internasional. Beberapa unit cafe juga berjajar di pantai menyediakan berbagai makanan sari laut, khususnya ikan bakar, dengan aroma dan rasa khasnya yang mengundang selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar